Kapan BBM untuk Android di Rilis

October042013
BBM Android apk

BlackBerry membuktikan ucapannya terkait komitmen untuk tetap merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. Perusahaan asal Kanada ini dikabarkan telah mengundang beberapa pengguna terpilih untuk kembali menjajal BBM di Android versi uji coba (beta) terbaru yang telah diperbaiki.

Informasi terkait uji coba aplikasi BBM ini didapatkan oleh situs Crackberry dari beberapa e-mail laporan yang mereka terima.

Menurut e-mail laporan tersebut, BlackBerry dikabarkan telah melakukan beberapa perubahan minor dari segi tampilan.

Perubahan pertama terletak pada welcome screen. Padalayar ini, BlackBerry menambahkan penjelasan bahwa aplikasi tersebut kini telah benar-benar hadir. BlackBerry juga mempercantik tampilan antarmuka dari aplikasi tersebut.

Selain itu, logo BBM yang selalu muncul di bagian kiri atas layar kini bisa dinonaktifkan oleh pengguna. Sekadar informasi, apabila Anda memasang dan menjalankan aplikasi BBM di perangkat Android, logo BBM akan selalu muncul di bagian kiri atas layar. Logo tersebut menandakan bahwa aplikasi BBM selalu aktif. Tentunya, logo tersebut dapat membuat layar sedikit "penuh".

Masih belum diketahui tanggal kemungkinan aplikasi ini akan dirilis kembali. Namun, setidaknya BlackBerry sudah terlihat membuat perkembangan baru terkait BBM untuk Android ini.

BBM untuk iPhone dan Android sejatinya sudah dirilis pada 21 dan 22 September 2013 lalu. Sayangnya, tanggal rilis aplikasi ini mundur akibat file tak resmi BBM untuk Android.

Saking banyaknya pengguna yang menggunakan file tersebut, sekitar 1,1 juta pengguna dan server BBM mengalami masalah yang cukup serius hingga BlackBerry memutuskan untuk menunda waktu rilis aplikasi ini.
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top