Emulator Android FPse & PSX4droid untuk Memainkan Game Playstation One (PS1 PSX)

December052012
Cara main PS 1 di android

FPse, sebuah emulator untuk memainkan game-game Playstation One (PSX) di Android. Bagamana cara penginstalan Emulatornya?

Pertama, download semua file di bawah:
>> X-Plore
>> FPse
>> PSX Bios bin .zip
>> Beyblade RIP .zip/Twisted Metal 2 RIP .zip (game)

Instal X-Plore dan FPse.
Buka X-Plore, buat folder di SDCard untuk penyimpanan file bios, folder bisa di kasih nama "/bios".
Ekstrak file "SCPH1001.bin" yang ada dalam paket "PSX Bios bin .zip" ke folder "/sdcard/bios".

Taruh game Twisted_Metal_2 ke folder yg diinginkan,atau buat folder dengan nama /psxroms/.
Instal FPse, lalu buka FPse-nya, saat membuka aplikasinya tunggu 5detik, pilih Pengaturan=>System(Misc)=>Bios loading, pilih "SCPH1001.bin" yg ada di folder /bios/, selesai, tekan pilihan untuk meload rom game, terus pilih game Twisted Metal yang ada di folder /psxroms/, dan mulai bermain.
Game rom yang support adalah: bin, img, iso, cue, nrg, z.

Download game ROM PSX DISINI.

Selain FPse kamu juga dapat menggunakana PSX4droid untuk bermain game playstation, cara penggunaan sama dengan FPse.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

117 tanggapan untuk "Emulator Android FPse & PSX4droid untuk Memainkan Game Playstation One (PS1 PSX)"

Kevin pada 12:39, 06-Des-12

gan mana s6v5 wwqwqwk :p
kalo ad update yak gan

Ariffin pada 22:44, 12-Des-12

hadir

aan pada 14:32, 17-Peb-13

uploud in game na mas bro pliss w dah cb dunlud di indowester ma mediafire kgk bs....mohon di kbulin...

ZonaPonsel MyWapBlog pada 16:26, 17-Peb-13

Tunggu ya sob...

aan pada 22:49, 17-Peb-13

ok....tanks sblm nya....sukses terus... wink

aldiblues pada 19:40, 22-Peb-13

nice post..
smile
http://aldinewcamp.heck.in

irvan pada 10:03, 06-Mar-13

Gan ini cara download x-plore nya gmna ??
Kok ane gbsa" gan, ga ktemu file'a..

Ane pke hp galaxy young, bisa ga ya kira" gunain gpsp

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:29, 06-Mar-13

Link download X-Plore rusak, tp sudah ane perbaiki dan sudah bisa didownload.

PFse bisa dimainkan di Galaxy Y.

irvan pada 19:56, 06-Mar-13

Oke gan..
Udah bisa, terima kasih..

Sukses terus ya

irfan aja pada 19:05, 14-Mar-13

salam kenal kk

Aq mau nanya nokia 5233 q koq gak bsa buka smartmovie tiap buka keluar sendiri

ZonaPonsel MyWapBlog pada 21:31, 14-Mar-13

Mengatasi Smartmovie yang crash:
1.Uninstall Smartmovie
2.Hapus data "tra-kal.dx" yg ada di c:/system/data/
3.Instal Smartmovie
4.Play

irfan aja pada 23:56, 14-Mar-13

thank ya kk, aq coba dulu

Sukses buat kk

kiki manado pada 21:05, 09-Apr-13

thanks gan buat emulator & game²nya...

smoga +sukses...

BukhARI pada 15:13, 14-Apr-13

ponsel saya mito a300 belum di rooot.
bisa gak master?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 16:24, 14-Apr-13

Bisa.

wendy pada 20:52, 15-Apr-13

gan ane balik lagi nih wkwkw..
gan hp aku kan belum di root jd aplikasi na minta lisensi terus jd tolong di bantu dun kan gangu klo lg main muncul popup minta lisensi terus...

makasih ya....

ZonaPonsel MyWapBlog pada 03:58, 16-Apr-13

Saat main game matikan koneksi data.

wendy pada 07:46, 16-Apr-13

sama gan tp ad bacaan koneksi gagal gitu wmwkw

akhir na aku ganti emator na ke epsxe berjalan lancar coba deh agan post yg epsxe lagi pula ini pengembang na untuk pc tp sekrng ada buat android....

makasih....

eh ya aku suka baca artikel na klo bisa tambah lg artikl na hehe...

ZONE ANDROID pada 03:16, 18-Apr-13

gan ane donlod game psx dgn format 7z bukan z di coll roms tapikok gak kebaca ya gan?? ama emulatornya

mhon bantuannya

ZonaPonsel MyWapBlog pada 05:50, 18-Apr-13

File kompress 7z memang ngga akan bisa kebaca di emulator.

no name pada 12:36, 18-Apr-13

jadi harus gmana gan?

Di xplore jg gak ke baca 7z

ZonaPonsel MyWapBlog pada 14:24, 18-Apr-13

Ya ga bisa, game rom dgn kompress 7z ngga bisa dimainin, kecuali kompress zip.

ravidhya pada 14:29, 30-Apr-13

Gan Gamenya gak usah di Ubah formatnya ya

ZonaPonsel MyWapBlog pada 18:10, 30-Apr-13

Klo zip ngga perlu.
Klo 7z ektrak dulu.

master maulana pada 08:24, 08-Mei-13

Aq punya hp android galaxy mini s5570 .kalao masukan BIOS nya slalu di peringati ..("TERPAKSA TUTUP"wink berarti kenapa .?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:47, 08-Mei-13

Salah langkah km sob, baca tutorial dgn benar.

marianza pada 20:58, 13-Mei-13

gan emulatornya bsa dpke utk samsung galaxy young tdk?n mw tnya lg nih,klo extraknya pke ES FILE EXPLORER bsa nggak.ditunggu jwbnya mksh.

ZonaPonsel MyWapBlog pada 05:59, 14-Mei-13

Galaxy Young bisa, yg perlu di extract hanyalah "PSX Bios bin .zip", ane ga tau ES File Explorer, ane sarankan gunakan X-Plore.
lakukan step dgn cermat.

kiecroetz pada 08:40, 19-Mei-13

.,gan aku sudah ikuti cara nya dengan benar , tapi kok saat aku load game nya uda keluar gambar keypad nya tiba2 menutup sendri gan aplikasi fpse nya ,hp aku sony ericsson X8 /e15i
mohon bantuan nya

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:24, 19-Mei-13

Load bios dulu.

kiecroet pada 21:30, 19-Mei-13

.,sudah saya load bios nya dulu gan , tapi kok tetep sama saja gan ,kluar sendri aplikasi fpse nya gan pas load game nya,,

ZonaPonsel MyWapBlog pada 03:59, 20-Mei-13

Coba game lain, mungkin yg km ingin mainkan terlalu berat.

jono pada 18:13, 30-Mei-13

gan punya gw kok gak bisa buka game padahal filenya udah .iso

ZonaPonsel MyWapBlog pada 22:42, 30-Mei-13

Set bios udah belum?

jono pada 03:58, 31-Mei-13

udah tp ps di buka kaya ada gambar tombol2 klo exit kaya ps1 ga pake cd lucky pachernya cuma bekerja 56% ada tulisan pact n5 n6 n7 gagal mohn solusinya gw pake galaxy pocket

jono pada 04:28, 31-Mei-13

oke dah jadi bos
ternyata gw salah proses thanks

jono pada 18:59, 31-Mei-13

gan waktu maen game yugioh kok cuma sampe konami trus gambarnya item semua
mohon bantuannya

please

ZonaPonsel MyWapBlog pada 20:19, 31-Mei-13

Jika tidak bisa di fpse, coba menggunakan psx4droid.

ilham saifu pada 15:13, 07-Jun-13

gimana cara main game format. 7z soalnya gak ke baca di root ex plorer gak bisa di extrack

ZonaPonsel MyWapBlog pada 04:12, 08-Jun-13

Pke ArchiDroid, masukan katakunci "ArchiDroid" pd kolom search blog ini.

subur pada 09:38, 08-Jun-13

bos nanya nih<br />
fpse yang logonya masih hitam versi berapa<br />
<br />
soalnya gw dah instal buat main game ok<br />
<br />
tpi pas gw ganti versi yang lain kalo ga salah 1.88 ada game yang ga bisa di puter

ZonaPonsel MyWapBlog pada 12:04, 08-Jun-13

Mungkin mksud km v0.1.88.

Di atas itu v0.11.102, udah tidak ada lagi layar hitam.

subur pada 12:34, 08-Jun-13

klo tampilanya kya yang di atas versi berapa

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:15, 08-Jun-13

Ga ingat sob, tp itu versi lama.
Tampilan dpt diatur senyaman mungkin di Settings.

ranger pada 07:34, 13-Jul-13

mnta game jacky chan gan?hehe

EndamaR pada 05:04, 16-Jul-13

Min ,, link FPse apk nya mati ..

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:35, 16-Jul-13

@ranger,
udah ada.

@EndamaR,
udah bisa, makasih banget laporannya.

yoan pada 17:33, 17-Jul-13

gan gmana cra mengengstarknya<br />
tlng bntunya

ZonaPonsel MyWapBlog pada 05:42, 18-Jul-13

@yoan,
gunakan aplikasi "X-Plore" atau "ArchiDroid" utk mengekstraknya, klo belum punya silakan cari menggunakan kolom pencarian diatas.

hada pada 11:30, 21-Jul-13

gan, cara ekstrak file SCPH1001 pake x-plore gmn?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 12:11, 21-Jul-13

Maksud di ekstrak diatas itu ya di copy sob.

saiku pada 10:59, 16-Agu-13

kok minta download plugin audio ma video gan waktu buku fpe nya,mito a300

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:32, 16-Agu-13

Berarti hp km tdk support utk memainkan video/audio pd fpse, coba cari pluginnya utk hp km.

saiku pada 16:27, 16-Agu-13

udh bisa main gan tp pake psx4ndroid di mito a300,tp main tekken jd ngehank waktu permainan usai 1 ronde.knp jg y gan?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 05:33, 17-Agu-13

RAM penuh, hapus RAM dulu sebelum main.

unknown pada 13:09, 17-Agu-13

prsx4Droid ko gbsa di galyoung? Ada saran? Pake Fpse kurang nyaman

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:46, 17-Agu-13

klo ga bisa ya mau gimana lagi sob, bagaimanapun memang ribet main PSX di hp gan krn bxk tombol yg diperlukan hingga r1 r2 l1 l2.

Rasyadan pada 10:49, 18-Agu-13

gan ane mau mainin game harvest moon tapi kok baru mulai langsung keluar dan muncul fpse terhenti?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:59, 18-Agu-13

Hapus dulu RAM sebelum main, ROM PSXnya di ekstrak dulu, jgn lupa utk set bios sebelumnya.

Surya pada 13:27, 21-Agu-13

gan bisa gak 5233 pake emulator psx ?? Kalo bisa apa nama emulatornya ? Soalnya aku perlu banget

ZonaPonsel MyWapBlog pada 14:25, 21-Agu-13

Ngga bisa.

ibnu pada 20:58, 05-Sep-13

(Misc)=>Bios loading, pilih<br />
"SCPH1001.bin" yg ada di folder /<br />
bios/, selesai, <br />
<br />
ane ini udah gan trus muncul tampilan kaya ps1 yang buat copas memory tuh kok game nya gak da ya gan?<br />
<br />
"tekan pilihan untuk<br />
meload rom game, terus pilih game<br />
Twisted Metal yang ada di folder /<br />
psxroms/, dan mulai bermain."<br />
<br />
<br />
mksdnya apa ya gan kok da di download gamenya gak muncul? <br />
<br />
tolong ya gan...

ZonaPonsel MyWapBlog pada 04:25, 06-Sep-13

Download "Beyblade RIP .7z" yg ada di atas, terus download "ArchiDroid".
Buka file "Beyblade RIP .7z" menggunakan ArchiDroid lalu taruh di folder /psxroms/. Lalu lakukan langkah seperti di atas.

GamerJVR pada 11:59, 07-Sep-13

gan game twistednya kok broken

GamerJVR pada 11:59, 07-Sep-13

maksud saya linknya

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:28, 07-Sep-13

Ia sob udah ga bisa, makanya ane ganti dgn Beyblade.

Fiqih Garna pada 19:26, 12-Sep-13

itu ekstrak scph1001nya gimana? klo di android pakai aplikasi apa?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 20:48, 12-Sep-13

Pke X-Plore gan.

dani pada 08:27, 25-Sep-13

mas,ane pakae fpse 11.113 saat main game y suara y hilang,apa ga cocok itu fpse (galaxy star)<br />
<br />
satu lagi,cara mengeluarkan binatang andalan atau kekuat bayblade,tekan apa.

Samsung Wonder pada 12:55, 26-Sep-13

Gan ane pake samsung wonder main lancar2 aja cuma malah speednya kaya motor balap ngebut amat. Setting apanya ya?

Ahmad pada 07:55, 04-Nov-13

sony x8 bsa gx om,,??

ZonaPonsel MyWapBlog pada 12:57, 04-Nov-13

Bisa.

acong pada 21:19, 04-Nov-13

gan Beyblade RIP .zip donlot'a d mna

adit pada 11:47, 08-Nov-13

gan kug q load game g muncul data game nya... tolong bantu gan

ZonaPonsel MyWapBlog pada 12:50, 08-Nov-13

@adit,
km naruh rom game di folder mana? Load gamenya di folder tersebut.

desta pada 19:44, 15-Nov-13

gan ko gw kalau lg main game nya ada bacaan license terus... walaupun gw udh matiin data koneksi tapi masih ada bacaanya... dan kalau keluar bacaan nya suara game nya hilang... mohon bantuannya...

angga anax bojonegoro pada 16:37, 16-Nov-13

gan klo d hp mito t720 bisa jln gk ?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 17:08, 16-Nov-13

Bisa.

angga anax bojonegoro pada 13:21, 23-Nov-13

kalau belum di root bisa gk

ZonaPonsel MyWapBlog pada 15:57, 23-Nov-13

Bisa.

angga anax bojonegoro pada 22:28, 23-Nov-13

thankzz gan ataz info nya smile

tronur pada 02:53, 22-Des-13

Beyblade RIP.7z udh d taruh taruh di folder /psxroms/ tapi kok gax kbca ama emulator'y pas load rom

ZonaPonsel MyWapBlog pada 07:37, 22-Des-13

Ekstrak dulu menggunakan X-Plore.

antsofold pada 05:27, 27-Des-13

gan request game bola dong... pes,wining atau apa aja lah.. please!!

Abdur pada 15:28, 31-Des-13

Gan request game tomba 2 dong . ...
Game tomba2 ki apik tenan PLEASE !!!!

ZonaPonsel MyWapBlog pada 16:53, 31-Des-13

New added games:
- Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back
- Crash Bandicoot Warped
- Pro Evolution Soccer
- tomba 2: the evil swine returns

wahyu88 pada 19:05, 08-Peb-14

Unpained

Ghifar Android Java Blog pada 20:44, 25-Apr-14

Gan Saya Udah Coba Apknya Dan Brhsil , Tp Kok Pas Sy Load Game Harvest Moon BTN Backgroungnya Gelep , Yg Kelian Cuman Karakternya Aja

Mohon Pnjlasanya Nya Gan smile

hitler pada 16:22, 09-Mei-14

gan fpsenya gk bisa di download

ZonaPonsel MyWapBlog pada 20:47, 09-Mei-14

udah bisa, mkasih laporanya.

aldi aleny pada 07:25, 28-Jun-14

Sob saya pendatang baru.<br />
Mau tanya ko fpsenya engga bisa d buka hrus download dlu trus klo lgi download gagal trus

ZonaPonsel MyWapBlog pada 07:45, 28-Jun-14

mungkin minta lisensi,
coba km install fpse cracked.
hapus dulu fpse yg terinstal. lalu install fpse cracked.

wenz pada 12:00, 29-Jun-14

Gan, emulator ini bisa ga buat main game nintendo DS atau yg lainnya? Apa mereka punya emulator sendiri buat masing2 jenis game?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 15:46, 29-Jun-14

satu emulator utk satu konsol game gan, nintendo ds juga ada emunya gan.

wenz pada 23:30, 29-Jun-14

Disini ada tempat donlot nintendo ds atau yg lainnya gan? Namanya apa ya?

wenz pada 23:32, 29-Jun-14

Maksud ane emu-nya gan...

ZonaPonsel MyWapBlog pada 03:28, 30-Jun-14

belum ane share gan.

chaloen pada 15:14, 30-Jun-14

gan knp gk bisa download game nya?

Fajar Prasgiantini pada 10:10, 04-Jul-14

Bang tolong dong ini fpse ane ga bisa run .cue file gimana ya ada bacaan gini terus "cannot find .bin file .bin file mustbe named as .cue file"

ZonaPonsel MyWapBlog pada 15:46, 04-Jul-14

itu km mau load game apa?
pastikan km sudah set bios, load gamenya, jika masih begitu berarti km perlu file cue utk game tersebut.

Mraf pada 06:57, 09-Jul-14

kok pas mainin gamenya tertulis "no bios file loaded" kok gitu ya?

ZonaPonsel MyWapBlog pada 17:26, 09-Jul-14

load bios seperti di atas.

neinara pada 06:45, 17-Jul-14

min

knapa di fpse saya ga bisa kebaca file yg berformat .7z


saya hanya bisa maen'n game yg berformat .iso doang


tolong pencerahan nya

ZonaPonsel MyWapBlog pada 08:47, 17-Jul-14

.7z itu di ekstrak menggunakan aplikasi ZArchiver/ArchiDroid

andre anjelk pada 19:44, 23-Jul-14

knp ya ane g bisa mainin game yg pke cue..pdahal uda k load biosnya...sama kaya prtanyaan si fazarr...mihon bantuanya

ZonaPonsel MyWapBlog pada 20:31, 23-Jul-14

ane gk tau jg solusinya gan, rom yg di rekomendasikan: iso & bin

latifaty pada 11:36, 26-Jul-14

min mau tanya niih

knapa game harvertmoon berhenti pas tanggal 16 ga bisa di maen'n

ZonaPonsel MyWapBlog pada 12:43, 26-Jul-14

ane kurang tau gan.

egi pada 20:32, 10-Okt-14

Kak knapa ya susah untuk emu psx4droid rom nya tdak mendukung mulu .. Emang tipe file nya hrus apa untuk psx4droid ? Ane game brigandine nya format file nya 7zip melulu ..
Emang bisa ga ya buat lenovo a516 ?

Mhon pencerahan ny ya kak .. Trimakasih bnyakk dan sukses slalu ....

ZonaPonsel MyWapBlog pada 09:53, 11-Okt-14

@egi,
bisa, itu file 7zip ekstrak dulu menggunakan aplikasi ZArchiver.

egi pada 12:26, 11-Okt-14

Kak dari dlu saya udah pake app zarchiver tpi ga ngerti cara nya kak. .. Pliss kak bantuin saya kak saya kangen bnget sama game brigandine ..

ZonaPonsel MyWapBlog pada 13:15, 11-Okt-14

@egi,
silakan cari di google caranya.
km bisa juga menggunakan aplikasi X-Plore terbaru.

rendi pada 05:02, 24-Okt-14

gan filenya susah di download ..gimana cara downloadnya

theo pada 15:36, 16-Nov-14

Butuh solusi nh w dah ubah file nya yg dari game tamiya format .bin.ecm tp ecm dah w hapus pke ecmtools bin juga dah w rubah jd iso ttp kaga bisa dimaenin tolong bantu ..


Admin tolong konfirmasi secepatnya ! ..

ZonaPonsel MyWapBlog pada 16:14, 16-Nov-14

@theo,
Download yg format bin atau iso yg utuh, bukan ecm.

bintang pada 13:37, 26-Nov-14

gan mw nanya nih ..emang data game ga bisa di compress ya gan..

ZonaPonsel MyWapBlog pada 16:15, 26-Nov-14

gk bisa.

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas